Header Ads

PT ANJ Berkomitmen Melalui Tiga Program Pemberdayaan Masyarakat


MEDIACSRINDONESIA.COM - PAPUA BARAT - PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk, merupakan perusahaan pengelola kelapa sawit yang beroperasi salah satunya di Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat. Perusahaan yang mayoritas saham dimiliki keluarga Tahija ini mempunyai komitmen yang tinggi dalam melakukan pemberdayaan masyarakat di sekitar perusahaan. Melalui tiga program utama yaitu kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Hal ini disampaikan dalam acara buka puasa bersama antara ANJ dengan sejumlah wartawan di Kota Sorong, Rabu (23/05).

Perusahaan yang telah beroperasi sejak 2007 di tanah Papua Barat tersebut tidak hanya mengejar keuntungan semata, melainkan juga memiliki tanggung jawab moral untuk menyejahterakan masyarakat dimana kebun serta pabrik pengelolaan kelapa sawit berada.

Dalam program kesehatan, perusahaan menurunkan tim medis mereka ke kampung-kampung. Selama di sana, tim medis memberikan pelayanan kesehatan ke warga secara cuma-cuma. Selain itu juga melakukan pemberdayaan kepada petugas medis setempat yang berada di sejumlah puskesmas melalui pelatihan-pelatihan.

Perusahaan melalui program pendidikan mendirikan sejumalah PAUD (Pendidikan Usia Dini) di beberapa kampung. Juga tidak kalah penting melakukan pelatihan bagi para calon guru atau meningkatkan kapasitas guru PAUD yang sudah ada.

Sedangkan untuk program ekonomi, ANJ melakukan upaya pemberdayaan masyarakat untuk memasok pangan bagi kantin perusahaan dalam hal bahan baku sayuran. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Ditto Santoso selaku Head Of Community Involvement and Development ANJ Group. (Dra)
Diberdayakan oleh Blogger.