Header Ads

Aqua Pabrik Bekasi Gandeng Masyarakat FotoKelola Sampah

Foto bersama dalam acara Nguber Berka Ngelola Sampah.

MEDIACSRINDONESIA.COM - BEKASI – PT Aqua Golden Mississippi Pabrik Bekasi bersama Tim Hijau Daun Bekasi mengajak anak-anak dari Komunitas Gudang Baca Lentera ngabuburit sekaligus belajar mengelola sampah. Kegiatan yang dikemas melalui acara bertajuk “Nguber Berkah Ngelola Sampah” ini berlangsung di Hutan Kota Patriot Bekasi, Kamis (8/6).

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Bank Sampah Satria Mandiri 06 Medan Satria, Karang Taruna Medan Satria, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Relawan Hijau Daun Bekasi, sekaligus Koordinator SR-CSR PT Aqua Golden Mississippi Pabrik Bekasi, Jaka Sunarna, mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang bagaimana harus mencintai bumi melalui slogan #ILoveMyPlanet. Melalui edukasi itu, diharapkan bisa menjaga bumi, salah satunya dengan berperilaku menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya untuk bisa bebas dari sampah terutama sampah plastik.

Tidak hanya diberikan penjelasan, bentuk kegiatan juga berupa praktik membuat kerajinan sederhana dari sampah sehingga menjadi barang yang menarik dan berguna.

“Anak-anak juga kami berikan penjelasan cara menggunakan alat peralatan yang berasal dari unsur plastik dengan bijak dan bagaimana mengelola sampah plastik. Hal ini sesuai komitmen dan semangat Danone Group termasuk didalamnya Aqua melalui slogan #BijakBerplastik yang sudah dicanangkan dihari sebelumnya,” tutur Jaka.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bank Sampah Satria Mandiri 06 Medan Satria, Wiwiek, mengatakan implementasi slogan tersebut bisa dilakukan dengan hal yang sederhana di sekolah.
“Slogan ini bisa diimplementasikan di sekolah. Misalnya, dengan membawa tempat minum sendiri, membeli makanan menggunakan wadah sendiri dengan tidak menggunakan plastik, tidak membuang sampah plastik sembarangan  atau dikumpulkan untuk menjadi tabungan di bank sampah, serta dibuat kerajinan tangan,” paparnya. (Dra)

Diberdayakan oleh Blogger.