Header Ads

BTN Menyalurkan 1,5 Milliar Untuk Bantuan Masyarakat Selama Ramadhan 1439

Corporate Secretary Bank BTN, Agus Susanto, saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Desa Ngemplang, Kelurahan Gilingan, Solo | Dok. Bank BTN

MEDIACSRINDONESIA.COM - Selama Ramadhan 1439/2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyalurkan bantuan ke masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sekitar Rp1,5 miliar. 

Dana CSR tersebut dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan sosial korporasi dalam rangka safari Ramadhan terkait dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan safari Ramadhan BUMN ini dilakukan serentak yang diikuti oleh 25 BUMN termasuk Bank BTN. 

Diantara bentuk bantuannya berupa santunan anak yatim, perbaikan sarana ibadah, dan paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1439.

"Beberapa kegiatan sosial korporasi ini kami selenggarakan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri," ungkap Corporate Secretary Bank BTN Agus Susanto seusai menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Desa Ngemplang, Kelurahan Gilingan, Surakarta, Jawa Tengah, melalui keterangan resminya, Senin (11/6/2018).

Kehadiran BTN dalam program sembako murah di Kelurahan Gilingan diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masayarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhannya saat ini menjelang perayaan Idul Fitri 1439.

Menurut Agus, Bank BTN yakin dengan adanya program sembako murah tersebut akan dapat membantu masyarakat dalam menyambut Lebaran Idul Fitri.

Sembako murah yang dibagikan per paket bernilai Rp 100.000, namun warga dikenakan biaya hanya Rp 20.000 per paketnya. Tiap paket berisi beras, gula, minyak goreng, dan teh.

Dana hasil pembelian dari warga tersebut dikumpulkan dan dikembalikan lagi oleh Bank BTN untuk perbaikan tempat ibadah yang ada di sekitar wilayah Gilingan. 

“Dananya kami kembalikan lagi untuk perbaikan sarana ibadah dan masyarakat disini juga yang akan memanfaatkan,” jelas Agus.

Selain di Solo, BTN telah menyalurkan lebih dari 10.000 paket sembako ke wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Pontianak. Perseroan juga telah memberikan santunan kepada anak yatim lebih dari 5.000 orang, serta bantuan dalam bentuk pembangunan sarana ibadah dan pendidikan para santri.(Dra)


Diberdayakan oleh Blogger.