Header Ads

Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang Berbagi Dengan Panti Asuhan dan Masyarakat Sekitar

Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang Berbagi Dengan Panti Asuhan dan Masyarakat Sekitar
Penyerahan bantuan secara simbolik dari pihak Hotel kepada pihak Yayasan. Foto:Bisot


Mediacsrindonesia.com - Bekasi - Melalui acara halal bihalal, Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang memberikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Gema Insan amanah sebesar Rp14.005.000. Sebelumnya juga telah diberikan kepada kurang lebih 50 kepala keluarga bantuan dana dan paket sembako dengan total Rp6.960.000. Kegiatannya sendiri dilaksanakan  di ruangan meeting Mulia, Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang pada Jumat (6/7/2018).

Dana bantuan sebesar Rp20.965.000 tersebut berasal dari sumbangan yang dikumpulkan oleh pihak hotel sebelumnya. Pada bulan Ramadhan yang lalu, Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang menggelar kegiatan Ramadhan bertajuk “Caring & Sharing” diantaranya menyediakan paket Iftar Buffet Ramadhan di Serenti Restaurant. Dalam setiap paket iftar yang terjual dan menginap dengan mengambil paket Ramadhan, pihak hotel menyisihkan Rp5.000 per paket/orang untuk di donasikan kepada Yayasan Panti Asuhan Gema Insan Amanah dan kaum duafa yang berlokasi tidak jauh dari Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang. 

Tidak terbatas ditujukan kepada para tamu yang menginap, sumbangan juga berasal dari karyawan perusahaan ataupun pihak lainnya. Dengan harapan dapat menyambut antusias serta mendukung kegiatan tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Hotel Grand Zuri Jababeka tersebut menurut Endra Kusnawan yang merupakan konsultan CSR, bisa dimasukkan dalam kategori kegiatan CSR

“Dalam enam kategori kegiatan CSR menurut Kotler & Lee dalam bukunya tentang CSR (2015), kegiatan yang dilakukan oleh Hotel Granz Zuri termasuk dalam cause related marketing yaitu sebagian dari keuntungan atau penjualan produk tertentu akan disumbangkan untuk kegiatan sosial. Jadi apa yang dilakukan pihak hotel itu bagus, karena melibatkan pelanggan dalam perbuatan baiknya,” jelas Endra diwaktu dan tempat terpisah.

Acara pemberian sumbangan dihadiri oleh Yudi Ramadani selaku General Manager Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang beserta jajaran manajemen. Juga turut para undangan dari berbagai kalangan seperti para perwakilan perusahaan yang ikut berpartisipasi pada program tersebut, travel agent, rekan media, dan perwakilan dari pihak Yayasan Panti Asuhan Yayasan Gema Insani Amanah. (Bisot)

Diberdayakan oleh Blogger.