Header Ads

MA-BDMS Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Warga Sekitar


Masyarakat sedang diperiksa oleh Paramedis MA-BDMS. Foto; Sonie


MEDIACSRINDONESIA.COM - MALINAU SELATAN HULU - PT Mitrabara Adiperdana, Tbk & PT. Baradinamika Mudasukses (MA-BDMS) kembali mengadakan kegiatan bagi masyarakat di desa wilayah operasional mereka. Kali ini kegiatan CSR MA-BDMS dalam bentuk pemeriksaan kesehatan di Desa Tanjung Nanga, Malinau Selatan Hulu, Kalimantan Utara. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 Juli 2018 tersebut bekerja sama dengan RSUD Malinau, tim kesehatan dari Kodim Malinau, Polres Malinau, dan Puskesmas Malinau Selatan. Dari MA-BDMS turut ikut Departemen Health & Safety.

Selama kegiatan berlangsung sejak pukul 09.30 – 14.00 WITA, tercatat 125 orang yang mengikuti kegiatan pemeriksaan. Mulai dari anak kecil, dewasa, hingga lanjut usia. Mereka semua antusias mengikuti acara yang tidak dipungut biaya tersebut. 

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan ditunggu program selanjutnya. Kegiatan seperti ini yang dinanti oleh masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan selain untuk memberikan akses kesehatan yang lebih baik kepada masyarakatnya juga untuk terus mempererat hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat,” jelas Yupa Usan, Sekretaris Desa Tanjung Nanga. 

Masyarakat sedang dilayani oleh Dokter dalam kegiatan CSR ma-BDMS. Foto; Sonie

Bagi perusahaan tambang batu bara ini, kegiatan pemeriksaan kesehatan merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat. Kegiatan tersebut bukanlah yang pertama dan terakhir kali. 

"Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tahun. Dalam penyelenggaraan kami kerap melibatkan sejumlah pemangku kepentingan terkait untuk terlibat. Semoga program ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat tentunya," jelas Egosonie E. Bastiar, CSR Officer MA-BDMS. (dra)
Diberdayakan oleh Blogger.