Header Ads

PT Jasa Marga Memberikan Bantuan Pendidikan Kepada Sejumlah Sekolah Di Bekasi

Serah terima bantuan secara simbolis dari pihak Jasa Marga kepada pihak SMPN 1 Kota Bekasi. Foto: dakta.com

Mediacsrindonesia.com – Bekasi – Melalui program Bina Lingkungan, PT Jasa Marga Tbk cabang Jakarta-Cikampek memberikan bantuan perbaikan pagar yang rusak kepada SMP Negeri 1 Kota Bekasi. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bagian Community Development Program, Daryanti, kepada Kepala SMPN 1 Kota Bekasi, Euis Siti Halimah, pada Senin (16/7).

Menurut Daryanti, pemberian bantuan perbaikan pagar adalah sebagai bentuk komitmen PT Jasa Marga Tbk dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan Indonesia secara umum.

“Awalnya bantuan yang seperti ini kami berikan kepada sekolah yang berjarak sekitar sembilan kilometer dari jalan tol. Tetapi sudah enggak, sudah kami berikan kepada masyarakat umum, tergantung siapa yang mengajukan proposal,” kata Daryanti.

Selain memberikan bantuan Bina Lingkungan secara simbolis kepada SMPN 1 Kota Bekasi, Jasa Marga juga akan memberikan bantuan yang sama kepada sekolah di Bekasi seperti SMA Negeri 18 Kota Bekasi dan SMA PGRI Insani Kota Bekasi.

“Sekolah yang mengalami kekurangan bangku-bangku dan meja juga akan kami bantu. Jadi sekarang kami sudah membantu semua masyarakat tanpa pengecualian dengan catatan untuk kepentingan umum,” terang Daryanti.

Euis menyampaikan apresiasinya kepada Jasa Marga karena telah membantu pihaknya dalam memperbaiki pagar sekolah tersebut. Tak lupa juga ia mengucapkan ucapan terima kasih kepada Daryanti, yang telah menjembatani pemberian bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan penyerahan bantuan CSR ini menjadi berkah kepada kami dan PT Jasa Marga Tbk, dan mudah-mudahan bantuan CSR lainnya dapat dilakukan dengan baik,” ucap Euis.

Salama ini pagar yang sekarang telah mengganggu penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMPN1 Kota Bekasi. Termasuk juga warga sekitar yang melewati jalan sepanjang pagar. 

“Jadi memang pagar itu sudah mau rubuh dan sudah sangat mengancam keselamatan, apalagi warga telah menggunakan pagar yang rusak itu sebagai akses. Mudah-mudahan setelah ini, PBM di sekolah kami ini semakin baik, sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih kepada PT Jasa Marga,” pungkasnya.

Istilah Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perusahaan BUMN adalah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). (dra)
Diberdayakan oleh Blogger.