Header Ads

Tiga Perusahaan Migas di Musi Rawas Bersama Bangun Jalan Sepanjang 11,6 KM

Pengencekan pembangunan jalan oleh perusahaan dan DPUBM.


Mediacsrindonesia.com - Musi Rawas - Tiga perusahan minyak dan gas bumi (Migas) di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, bersama Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) melakukan pembangunan jalan kabupaten sepanjang 11,6 Kilometer (km). Pembangunan jalan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2018. 

Ketiga perusahaan migas tersebut yakni PT Medco E&P, PT Tropik Energi Pandan (TEP), dan PT Sele Raya Merangin Dua (SRMD). 

Manager Hubungan Masyarakat (Humas) PT TEP, Irwan mengatakan bahwa awal pembangunan jalan disepakati sepanjang 11,6 km. "Untuk tahap awal dilakukan pembangunan jalan sepanjang 2,1 KM. Dari Desa SP 9 Cecar sampai ke Desa Jene Kecamatan BTS Ulu Cecar," jelas Irwan dalam press releasenya, Minggu (29/07/2018).

Menurutnya, pihak perusahaan hanya melakukan pembangunan sementara izin dan lainnya dilakukan DPUBM. "Yang kita bangun tentunya status lahan yang dibangun jalan harus legal. Tidak berada di kawasan hutan ataupun bermasalah. Dan jalan yang dibangun bermanfaat besar bagi masyarakat," jelas Irwan. 

Sementara itu, perwakilan Humas PT SRMD, Irvan mengatakan pihaknya bersama dua perusahaan Migas lainnya dan DPUBM telah turun ke lapangan melihat kondisi jalan yang sedang dikerjakan. "Saat ini pekerja dilapangan sedang melakukan pengerjaan jalan. Yang mendapatkan pengawasan langsung dari DPUBM Mura. Pembangunan jalan ini merupakan program CSR tahun 2018 yang telah disepakati bersama," kata Irvan. 

Dia menambahkan sebelumnya tahun 2017. PT SRMD juga telah menyalurkan program CSR tahun 2017 berupa satu unit mobil truk Isuzu ELF Skylift. "Dengan program CSR yang digulirkan PT SRMD diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Musi Rawas. Dan meningkatkan kesejateraan masyarakat sekitar dengan terbukanya akses jalan yang dibangun," ujarnya lagi. 

Kepala Dinas UBM Mura, Aidil Rusman mengatakan bahwa pihaknya telah turun ke lapangan bersama perwakilan tiga perusahaan melakukan pengecekaan pembangunan jalan. "Pembangunan jalan tersebut merupakan program CSR perusahaan Migas. Pertemuan dengan investor lainnya juga dilakukan. Diharapkan mereka turut serta membangunan di Kabupaten Musi Rawas untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Aidil. 

Untuk diketahui, program CSR yang telah berjalan selama ini telah menunjukkan kemajuan. Berbagai investor turut menyalurkan program CSR sejak tahun 2017 diantaranya PT PP London Sumatera Tbk menyalurkan satu unit dump truck sampah dan perusahaan group Pratama Palm Abadi, GSSL dan DAM menyalurkan program CSR tahun 2017 berupa satu unit mobil Lavatory. (dra)

Diberdayakan oleh Blogger.