Header Ads

MA BDMS dan Muspika Malinau Selatan Adakan Lomba RT Bersih

Penyerahan terhadap juara Lomba RT Bersih oleh Camat Malinau Selatan dan MA-BDMS. Foto: I Gede


Mediacsrindonesia.com, Malinau Selatan - Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73, PT Mitrabara Adiperdana, Tbk dan PT Baradinamika Mudasukses (MA-BDMS) mendukung kegiatan lomba RT Bersih tingkat Kecamatan Malinau Selatan. MA BDMS melalui Departemen CSR didapuk menjadi salah satu juri penilai, bersama tim Kecamatan Malinau Selatan, Polsek Malinau Selatan, Posramil Malinau Selatan dan RS Bergerak Langap.

Kegiatan tahunan lomba RT Bersih ini menjadi salah satu program unggulan di Kabupaten Malinau. Tahun ini bertema RT Bersih Budaya Masyarakat Kabupaten Malinau.  

Penilaian dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14 – 16 Agustus 2018. Pemenang lomba RT Bersih diumumkan saat Upacara HUT RI di Kecamatan Malinau Selatan yang bertempat di Lapangan Desa Long Loreh. Penilaian dilakukan tidak hanya dari aspek kebersihan lingkungan RT semata, melainkan juga penilaian pada aspek administrasi RT yang sudah dilakukan untuk menunjang program RT Bersih.

Pemenang lomba kali ini diraih oleh RT 04 Desa Long Loreh, disusul RT 02 Desa Paya Seturan sebagai juara kedua, kemudian RT 02 Desa Labanyarit yang menjadi juara ketiga. Lomba yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Malinau Selatan ini memiliki total hadiah Rp 20 Juta yang dalam bentuk alat-alat kebersihan seperti, gergaji mesin, mesin rumput, cangkul, dan lainnya.

I Gede S, CSR Superintendent MA BDMS menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program sinergi perusahaan dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Malinau Selatan yang menjadi agenda rutin setiap tahun. Selain sebagai usaha tanggung jawab perusahaan untuk menciptakan masyarakat yang bersih dan sehat, juga untuk menjalankan salah satu program unggulan Kabupaten Malinau, RT Bersih. 

“Pada tahun ini kami bersama panitia dari kecamatan mengemas cara penilaian yang berbeda dengan melibatkan seluruh elemen pemangku kepentingan. Harapannya kedepan akan terus ada formula perbaikan guna bisa menggerakkan masyarakat lebih maksimal dalan kepedulian kebersihan lingkungannya minimal dari tempat warga tinggal dulu, sehingga bisa menularkan pola hidup bersih dan sehat ke yang lain,” papar I Gede.


Pihak juri dari berbagai pihak sedang diskusi terkait penilaian lomba RT Bersih. Foto: I Gede
Senada dengan yang disampaikan pihak perusahaan, Daniel, Selaku Camat Malianu Selatan, menyampaikan bahwa dalam perlombaan kali ini, panitia beserta dewan juri memberikan hadiah berupa alat kebersihan yang bisa lebih termanfaatkan dengan baik. 

“Bersama stakeholder yang ada, inovasi program RT Bersih akan terus ditingkatkan sehingga bisa menggerakkan masyarakat untuk sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga Malinau Selatan bisa menjadi role model lingkungan bersih dan sehat di Kabupaten Malinau. Program RT Bersih yang dilombakan ini menjadi salah satu stimulus untuk menciptakan kesadaran itu,” jelas Daniel. (dra)

Diberdayakan oleh Blogger.