Header Ads

MA BDMS Peduli Korban Gempa Bumi di Lombok

Simbolisasi penyerahan bantuan dari pihak MA BDMS kepada masyarakat melalui Pemda NTB. Foto: Awaluddin


Mediacsrindonesia.com, Malinau Selatan – Adanya gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan sekitarnya yang tak berkesudahan, membuat sejumlah perusahaan tergerak memberikan kepeduliannya. Diantaranya adalah perusahaan tambang batu bara di Kalimantan Utara, P. Mitrabara Adiperdana, Tbk dan PT Baradinamika Mudasukses (MA-BDMS). Mereka ikut memberikan bantuan dana senilai Rp 200 juta kepada masyarakat Lombok.

Bantuan diserahkan langsung oleh Awaluddin, CSR ER Manager MA BDMS kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Agung Pamuja, di daerah bencana terdekat yaitu di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Terpantau banyak bangunan yang roboh akibat gempa tersebut, anak-anak tidak bisa sekolah dan juga tentunya keterbatasan fasilitas air yang sangat dibutuhkan para pengungsi.

Banyak masyarakat yang saat ini masih berada di lokasi pengungsian. Mereka tersebar di beberapa tempat, dikarenakan masih trauma dengan bencana, terlebih masih dirasa berulang kali gempa susulan.

Berdasarkan update yang ada di Lombok Barat saja tercatat jumlah korban pengungsi mencapai 116.453 jiwa, korban luka-luka 399 jiwa, korban meninggal dunia 39 jiwa serta total kerusakan bangunan dan fasilitas umum yang rusak mencapai 25.540 bangunan. Tentu data diatas masih banyak yang belum mencakup keseluruhan data korban mengingat daerah yang terdampak gempa masih banyak sekali.

“Kami dari perusahaan sangat tergerak sekali untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Lombok. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban gempa,” ujar Awaluddin.

Agung Pamuja sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dana yang diberikan, akan digunakan untukmembeli sejumlah kebutuhan dasar bagi korban.

“Dari bantuan yang diberikan MA BDMS akan dibelikan barang-barang yang memang menjadi kebutuhan mendasar para korban bencana yang ada di Lombok dan sekitarnya, seperti profil tank, terpal, selimut, sembako, dan juga perlengkapan bayi. Saya mewakili rekan-rekan yang bertugas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan MA BDMS yang jauh di Kalimantan Utara tetapi ikut berkontribusi untuk membantu korban Gempa Lombok. Kami doakan untuk seluruh karyawan hingga pemilik mendapatkan pahala yang berlipat serta perusahaan semakin maju dan sukses”, tutur Agung Pamuja. (dra)
Diberdayakan oleh Blogger.