Header Ads

Perayaan HUT RI ke-73 di Desa Binaan BCA

Lomba mengisi air menggunakan pipa bolong di Wirawisata Goa Pindul Desa Bejiharjo (Istimewa)

Mediacsrindonesia.com, Yogyakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung kegiatan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-73 di sejumlah desa. Melalui program Bakti BCA, sederetan perayaan ini diadakan di enam Desa Wisata Binaan BCA, antara lain Desa Bukit Peramun Belitung, Desa Terong Belitung, Desa Wirawisata Goa Pindul Yogyakarta.Desa Pentingsari Yogyakarta, Desa Wukirsari Yogyakarta, dan Desa Gemah Sumilir Pekalongan.

“Inisiatif ini kami lakukan guna merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, dimana sebagai institusi yang lahir dan kokoh berdiri di Nusantara Indonesia, BCA ingin memberikan kontribusi lebih kepada segenap elemen masyarakat, khususnya kepada masyarakat Desa Wisata Binaan BCA yang tersebar di pelosok negeri,” papar Inge Setiawati selaku Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA.

Melalui rangkaian kegiatan Gebyar Kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke-73, BCA kali ini mengemas rangkaian perlombaan dengan cara unik yang disesuaikan dengan setiap ciri khas pariwisata desa wisata masing-masing.

Di Desa Wisata Bukit Peramun Belitung, terdapat lomba hiking ke bukit peramun sembari berburu bendera disertai spot selfie yang sayang untuk di lewatkan. Sedangkan di Desa Terong Belitung, daerah bekas galian timah ini kini menjadi salah satu destinasi wisata yang mengagumkan hingga mampu menjadi jujukan wisata baru. Yang menarik terdapat kolam renang alam, yakni sebuah kolam yang memanfaatkan sungai desa dengan air yang sangat jernih. Sehingga diadakan lomba tarik tambang menggunakan rakit, lomba berenang dengan buah kelapa yang diikuti oleh masyarakat setempat.

Di Desa Wirawisata Goa Pindul Yogyakarta, BCA mengemas perlombaan fun bike untuk masyarakat umum, lomba mewarnai untuk anak TK dan PAUD, lomba kerja sama anak SMP sekaligus yang paling menantang adalah permainan mengisi air ke pipa bolong. Sebagai desa yang berada di lereng Merapi, membuat Desa Pentingsari ini selalu diselimuti hawa sejuk baik siang maupun malam. Menawarkan sejuta wisata alam dan wisata budaya sebagai daya tarik mendorong BCA untuk menggelar Lomba Foto yang diikuti oleh masyarakat umum setempat.

Untuk di Desa Wisata Wukirsari yang belakangan menjadi perbincangan wisatawan lokal hingga mancanegara karena desa ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata wayang di Yogyakarta.Oleh sebab itu, BCA ingin memberikan edukasi kepada generasi muda melalui Lomba Melukis Wayang. Sedangkan untuk umum, BCA menyelenggarakan Lomba Membuat Baju Wayang. Masih dengan tema batik, di Desa Gemah Sumilir Pekalongan juga diselenggarakan lomba mendesain batik bagi masyarakat setempat. Tak hanya itu, untuk semakin menyemarakkan kekompakan warga desa, BCA turut menginisiasi perlombaan senam kreasi indonesia. (dra)
Diberdayakan oleh Blogger.