Header Ads

JICT Kembali Raih Penghargaan CSR Terbaik Bidang Pendidikan

Presiden Direktur PT JICT Gunta Prabawa menerima langsung penghargaan dari pelaksana acara ISDA, CFCD. Foto: Istimewa



Mediacsrindonesia.com, Jakarta - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali meraih penghargaan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terbaik untuk kategori program pendidikan berkualitas atau SDGs 4 di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta pada Kamis (6/9/2018).

Anugerah ISDA 2018 dipersembahkan kepada perusahaan dan perorangan yang telah berkontribusi dalam penerapan ISO 26000 untuk pembangunan berkelanjutan. Pemberian penghargaan ISDA 2018 dihadiri oleh perwakilan 55 perusahaan dari berbagai sektor.

Dalam ajang tersebut, JICT mendapatkan dua penghargaan yakni gold untuk program Rumah Belajar (RumBel) dan silver untuk program Green Dock School. Raihan itu menjadikan JICT sebagai perusahaan yang berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut. 

Presiden Direktur JICT, Gunta Prabawa, mengatakan bahwa sebagai terminal petikemas terbesar di Indonesia, JICT terus berupaya menunjukkan kontribusi aktif bagi masyarakat khususnya di Jakarta Utara.

"Selama lebih dari satu dekade, JICT melalui program CSR selalu berusaha menunjukkan kepedulian terhadap permasalahan sosial dan pendidikan masyarakat di lingkungan perusahaan," jelas Gunta.
Tahun ini, dua program CSR JICT, yakni Rumah Belajar dan Green Dock School dinilai sudah menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata, sehingga meraih predikat SDGs 4.

Melalui program-program CSR, secara tidak langsung JICT telah meningkatkan kesempatan belajar bagi anak-anak di Jakarta Utara secara berkelanjutan.

"Penghargaan ini sekaligus bukti dedikasi kami untuk masa depan anak-anak bangsa. JICT For Indonesia," pungkas Gunta.

Malam penganugerahan ISDA 2018 dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro. Juga dihadiri oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional, Prof. Bambang Prasetya beserta dengan beberapa undangan dari kementerian terkait lainnya dengan tema acara satu bumi untuk semua generasi. (dra)
Diberdayakan oleh Blogger.