Header Ads

PLTA Jatigede Peduli Kesehatan Warga Sekitar Proyek

Masyarakat sedang melakukan pemeriksaan kesehatan. Foto: Endra. 

Meskipun PLTA Jatigede, Sumedang, belum beroperasi, tidak menyurutkan pihak PT PLN untuk berbagi dengan warga sekitar. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), pada Selasa 23 Oktober 2018, pihak PLN berbagi dengan warga Kecamatan Jatigede.

Kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan pemberian kartu BPJS. Bekerja sama dengan Puskesmas Jatigede dan BPJS Sumedang.

Acara turut dihadiri oleh Arie Nugroho selaku Manajer UPP Kit JBT 2, Sahna selaku Kepala Camat Jatigede, serta sejumlah kepala desa dan masyarakat.

Dinar Pradipto dengan banner PLN Peduli yang menjadi brand CSR PLN. Foto: Endra.

Dinar Pradipto, selaku Asisten Manajer Bagian Teknik, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan CSR PLN Peduli. Ada tiga desa di Kecamatan Jatigede yang menjadi daerah sasaran program yakni Desa Cijeunjing, Desa Kadujaya, dan Desa Karedok. 

"Tujuan acara ini untuk memberikan perhatian kepada masayarakat terdampak kegiatan proyek pembangunan PLTA Jatigede," papar Dinar.

Untuk bantuan iuran BPJS, jumlah warga yang menerima sebanyak 105 orang  dengan masing-masingnya 35 warga per desa. Pihak PLN hanya membatu iuran setahun saja. Untuk kemudian warga melanjutkan dengan biaya sendiri.

"Cukup membantu masyarakat. Karena tidak semua mempunyai kartu BPJS. Apalagi dibiayai oleh pihak PLN," jelas Lili Rahli, selaku Sekertaris Camat Jatigede

Lili juga mengapresiasi kegiatan CSR PLN lainnya terhadap warga.

Proyek PLTA dengan kapasitas 2 x 55 MW ini diperkirakan mulai beroperasi akhir 2019. Dengan memanfaatkan air dari Waduk Jatigede. (dra)

Diberdayakan oleh Blogger.