Header Ads

Summarecon Bangun Gedung SMAN 21 Kota Bekasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi berpose bersama dengan siswa dan guru SMAN 21. Foto: Istimewa


PT Summarecon Agung, Tbk membangun Gedung SMA Negeri 21 Kota Bekasi Tiga Lantai di Perumahan Sapta Pesona Jatiluhur, Jatiasih. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi pada Senin (1/10/2018). Turut juga didampingi oleh Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah III, Heri Pansila.
 
Rahmat Effendi atau sapaan akrbanya Bang Pepen, mengatakan pembangunan gedung sekolah ini murni bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Summarecon. Nilainya mencapai Rp 1 milar. Dalam pembangunan, diserahkan sepenuhnya ke pihak Summarecon, Pemda Kota Bekasi tidak pegang uangnya atau ikut mengelola. Hanya saja nanti diserahkan saat sudah jadi bangunannya.
 
"Kita bersyukur atas pembangunan gedung sekolah ini. Kita tahu SMA 21 selama 3 tahun ini masih numpang di Sekolah Dasar (SD)," kata Pepen.
 
Sementara itu Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, menjelaskan bahwa pembangunan gedung sekolah sebagai program CSR mereka, merupakan bentuk komitmen dalam ikut memajukkan suatu kota. Ia berharap pembangunan SMA Negeri 21 dapat berjalan tepat waktu dan bisa bermanfaat bagi murid-murid.
 
"Kami hadir bukan semata-mata mencari keuntungan, tetapi juga bercita-cita membawa kemajuan kepada masyarakat dan berkontribusi untuk Kota Bekasi. Kami berharap pembangunan sehingga murid-murid dapat menikmati kelas kelas baru ini dan belajar dengan nyaman " katanya.
 
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah III, Heri Pansila mengatakan langkah yang dilakukan Walikota Bekasi untuk mencari CSR dalam pembangunan sekolah patut diapresiasi.
"Ini bagus ya, pak Wali memiliki komitmen yang tinggi dalam membantu warga untuk mendapatkan fasilitas sekolah yang baik dan nyaman," paparnya. (dra)
Diberdayakan oleh Blogger.