Header Ads

MA BDMS Bersama GEMPUR Mengadakan Try Out Pelajar

Foto: Sonie

Mediacsrindonesia.com – Malinau. PT. Mitrabara Adiperdana, Tbk & PT. Baradinamika Mudasukses (MA-BDMS) melalui CSR di bidang Pendidikan mengadakan Try Out (TO) SBMPTN untuk pelajar SMA se-Kabupaten Malinau. Kegiatan yang dilaksanakan pada 10 April 2019 ini berkolaborasi dengan mitra di bidang pendidikan GEMPUR (Gerakan Malinau Peduli Rakyat). Dengan peserta mencapai 112 orang, acara dilakukan di Ruang Tebengang, Kantor Bupati Kabupaten Malinau. 

Kegiatan TO ini dilakukan berbasis online sehingga peserta bisa langsung melihat hasilnya. Dalam pengerjaanya siswa nanti diminta memilik kategori soal, yaitu sains dan sosial. Soal dibagi menjadi dua kategori yaitu Sains dan Sosial. 

SBMPTN kali ini pola penerimaan di perguruan tingi berbeda dengan sebelumnya. Peserta seleksi akan mengikuti tes terlebih dahulu. Hasil dari tes tersebut nanti bisa menjadi tolak ukur perguruan tinggi mana saja yang bisa diambil berdasarkan hasil nilai. Berbeda dengan sebelumnya yang mana peserta seleksi mengikuti tes sekaligus menentukan jurusan dan Perguruan tinggi mana yang akan dipilih. Dalam TO ini peserta juga demikian. Hasil TO mereka nanti akan keluar kemudian juga ada rekomendasi Perguruan tinggi nya sesuai nilai TO mereka. Kemudian juga ada sesi bedah soal dan trik dalam pengerjaan soal.
  Foto: Sonie 

Dalam sambutannya, Ibnu W. Hidayat, CSR Manager MA BDMS menyampaikan agar para peserta TO bisa memaksimalkan kegiatan ini. Sehingga dapat mengukur seberapa besar kemampuan dan perbaikannya agar kedepan bisa lebih baik. Dengan begitu bisa diterima di perguruan tinggi yang diinginkan. Namun yang perlu ditekankan adalah semangat untuk terus berlajar dan memberikan yang terbaik dalam menjalankan setiap aktifitas apapun. Lanjutnya lagi, Ibnu berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kebermanfaatan. 

Muhammad Iqbal selaku Ketua Panitia dari GEMPUR , menuturkan bahwasanya ini merupakan salah satu komitmen dari GEMPUR yang ikut turut dalam mengembangkan SDM di Kabupaten Malinau. TO ini bertujuan ini sebagai bahan evaluasi untuk adik-adik SMA yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan ini, baru pertama di Kabupaten Malinau. Kami juga berharap agar kolabarosai yang sudah dibangun bersama MA BDMS terus terjada dengan baik seperti kegiatan-kegiatan literasi yang sedang saat ini kerja samakan. Endra
Diberdayakan oleh Blogger.