Header Ads

Metro TV Menebar Inspirasi Melalui Berbagi Dengan Masyarakat

Berbagi 1000 kacamata gratis kepada santri di Cirebon. Foto: Metro TV


MEDIACSRINDONESIA.COM – Jakarta. Pada 25 November 2019, genap sudah 19 tahun Metro TV mengudara di Indonesia. Dalam rangka merayakan hari penting tersebut, Metro TV kembali mengadakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di berbagai kota besar di Indonesia dengan mengusung tema “Menebar Inspirasi”. Kegiatan bakti sosial tersebut terdiri dari Berbagi 1000 Kacamata Gratis di Cirebon, Operasi Bibir Sumbing Gratis di Surabaya, Donor Darah di Jakarta dan Operasi Katarak Gratis di Medan.

Rangkaian kegiatan CSR ini dimulai dengan “Berbagi 1000 Kacamata Gratis” untuk para santri dan santriwati di kawasan Pondok Pesantren Buntet Cirebon. Kegiatan ini menggandeng Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) dalam melakukan proses pemeriksaan mata dan pembuatan kacamata. Proses pemeriksaan mata sudah dilakukan sejak September 2019 dan akhirnya pada tanggal 29 Oktober 2019, kacamata tersebut diserahkan kepada santri dan santriwati di Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Pada hari yang sama, Metro TV juga menggelar pelatihan jurnalistik dengan tema “How to be a News Anchor” kepada para santri dan santriwati dengan mendatangkan Iqbal Hiwaman – News Anchor Metro TV sebagai narasumber. Dengan membagikan kacamata kepada 1000 santriwan dan santriwati yang membutuhkan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan para peserta yang masih aktif dalam proses belajar mengajar dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah dan perguruan tinggi.

Selanjutnya di Surabaya, Metro TV juga mengadakan kegiatan operasi bibir sumbing gratis selama tiga hari berturut-turut pada 5, 6 dan 7 November 2019 di Rumah Sakit Premier Surabaya. Kegiatan yang bekerja sama dengan Surabaya CLP Center dan Smile Train tersebut berhasil membantu 15 pasien balita yang membutuhkan. Selain itu, rangkaian kegiatan CSR ini dilanjutkan acara donor darah oleh para karyawan Metro TV dan Media Group di Jakarta pada tanggal 13 November 2019. Dari keseluruhan calon pendaftar, ada 111 pendonor yang berhasil lulus seleksi kesehatan oleh tim PMI dan mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Metro TV bekerja sama dengan PMI UDD Tangerang.

Pada 23 November 2019, Metro TV mengadakan operasi katarak gratis di Medan bekerja sama dengan Brimob Polda Sumatera Utara, Yayasan DR’s Koffie, dan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara. Kegiatan ini menjadi rangkaian penutup kegiatan CSR Metro TV dalam rangka merayakan HUT ke-19. Tercatat ada 76 pasien yang datang dari daerah Binjai dan Medan mengikuti kegiatan operasi katarak gratis tersebut.

Operasi katarak gratis di Sumatera Utara. Foto: Metro TV

Presiden Direktur Metro TV – Suryopratomo menyatakan bahwa selama 19 tahun mengudara, Metro TV tidak hanya berkomitmen untuk memberikan informasi faktual yang mengedukasi masyarakat, tetapi juga selalu bertekad menebarkan inspirasi yang salah satunya melalui kegiatan bakti sosial untuk masyarakat. Nyatanya, tidak hanya dalam rangka ulang tahun, Metro TV melalui Metro TV Berbagi sudah rutin mengadakan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat dengan tiga pilar utama yaitu kesehatan, pendidikan, dan penanggulangan bencana. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.