Header Ads

MA-BDMS Bersama Pemangku Kepentingan Lakukan Pencegahan CONVID 19

Pemberian simbolis APD oleh MA-BDMS dan PKK ke Dinkes Malinau Selatan. Foto: Lilang (MA-BDMS)


Mediacsrindonesia.com - Malinau.
Sebagai respon dalam terhadap situasi pandemic CONVID 19, PT Mitrabara Adiperdana, Tbk dan PT Baradinamika Mudasukses (MA-BDMS) melakukan beberapa kegiatan dalam mendukung upaya pencegahan. Kegiatan dilakukan di beberapa daerah yang berada di Kabupaten Malinau. 

MA-BDMS menggandeng para pemangku kepentingan untuk turut saling bahu-membahu dalam setiap pelaksanaan kegiatannya. Salah satunya adalah PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Malinau. 

MA-BDMS bersama PKK memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) di beberapa fasilitas kesehatan di Malinau. Untuk fasilitas kesehatan seperti RSUD Malinau, Dinas Kesehatan, Puskesmas Malinau Utara dan Puskesmas Malinau Kota. Bantuan pertama ditujukan kepada Dinas Kesehatan yang  diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Malinau, dr. John Felix. 

“Kepada para pekerja di bidang medis, baik dokter, perawat, dan staf yang bekerja tolong jagan sampai ikut tertular atau sakit. Semoga bantuan ini bisa ikut mengurangi dan mencegah penularan pandemic Convid19 ini,” ujar Ketua PKK Kab. Malinau, Ping Yansen, dalam sambutan serah terima bantuan, Kamis (30/04/2020).

Tak hanya itu, selain memberikan APD, MA-BDMS juga memberikan edukasi kepada masyarakat di Malinau Selatan. Bentuknya dengan memberikan brosur himbauan pencegahan corona dan juga sosialisasi keliling bersama PKM (Puskesmas) Loreh. 

Edukasi sangat penting karena ini menjadi salah satu pilar utama agar masyarakat bisa tahu apa itu Convid 19 dan apa yang harus dilakukan untuk terhindar dari virus tersebut. Seperti penggunaan maskser dan juga menjaga kebersihan diri, contohnya CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun). 

Bersama Karang taruna Desa Wisata Long Loreh Ca’ Tawai selaku mitra MA-BDMS, juga dilibatkan. Para pemuda yang tergerak untuk turut ikut serta dalam upaya pencegahan virus ini, membuat Westafel Portable yang berbahan dasar bahan daur ulang. Kemudian westafel portable diletakkan di beberapa titik fasilitas umum Malinau Selatan seperti, lokasi ATM Bank. 

Ibnu Wahyu Hidayat selaku CSR ER Security Manager MA-BDMS menegaskan bahwa pentingnya kerja sama semua pihak.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk nyata wujud kepedulian kami, MA BDMS, dalam turut serta dalam penangan Convid 19, di Kab. Malinau khususnya. Berbagai inisiatif bantuan dan kegiatan yang kami lakukan dengan para pemangku kepentingan adalah sebagai aksi bersama. Bahwasanya untuk menghadapi convid 19 ini kita haruslah saling sinergi tiap lini, agar semuanya aman dan sehat. Tidak boleh saling acuh dan adanya tidak peduli," terang Ibnu.

"Kami percaya kontribusi sekecil apapun bila kita lakukan bersama maka hasilnya akan luar biasa, Semoga wabah virus Convid 19 ini segera merda dan hilang agar kita bisa beraktivitas seperti biasa. Bersama kita pasti bisa,” tutup Ibnu. (Endra)
Diberdayakan oleh Blogger.