Header Ads

Samora Group dan Pekerja Migran Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Penyerahan simbolis bantuan dari Samora Group keGerakan Indonesia Peduli dan Bersatu. 


Mediacsrindonesia.com - JAKARTA. Samora Group dan Pekerja Migran Indonesia di Hongkong mewujudkan kepeduliannya kepada warga masyarakat terdampak COVID-19 di Indonesia. Samora Group menyumbangkan 1.500 paket sembako untuk didistribusikan. Sedangkan Pekerja Migran Indonesia yang telah menggalang dana dari anggotanya menyumbangkan dalam bentuk APD.

"Kami berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi dan menjaga agar keluarga tetap sehat,” kata Bambang Yapri yang mewakili manajemen Samora Group. 

Unsur pengusaha dan pekerja ini menyalurkan bantuannya melalui Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu. Simbolis penyerahan bantuan kemanusiaan di sekretariat Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu yang berlokasi di kantor PP GP Ansor (12/05/20).

“Alhamdulilah kita berbahagia dengan bergabungnya unsur pengusaha dan pekerja migran  untuk bersama-sama Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu  menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga masyarakat terdampak COVID-19. Inilah wujud nyata semangat gotong royong dari anak-anak bangsa,” demikian Khoirul Amri, Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor yang menjadi salah satu organisasi inisiator Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu.

Perwakilan Pekerja Migran Indonesia di Hongkong Deddy Kristanto menyampaikan kerinduan para pekerja migran untuk kembali ke Indonesia, bertemu keluarga, dan bahu-membahu mengatasi pandemi yang berlangsung. Mengingat adanya anjuran pemerintah untuk physical distancing dan tidak mudik, maka mereka memilih berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa APD bagi para tenaga medis.

“Ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian para pekerja migran terhadap masyarakat di Tanah-Air, meskipun tidak dapat hadir secara langsung,” kata Deddy melalui teleconference.


“Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu akan menyalurkan amanah dari Samora Group dan Pekerja Migran Indonesia di Hongkong bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita senantiasa berdoa agar pandemi COVID-19 ini segera berlalu,” pungkas Ditto Santoso dari Yayasan Penamas Mulia, salah satu inisiator Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu. (Endra)


Diberdayakan oleh Blogger.