Header Ads

Tanggap Pandemi Covid 19, Redkendi Salurkan Donasi 25.000 Porsi Makanan


Penyerahan secara simbolis dari pihak Redkendi ke masyarakat. Foto: Cahaya Foundation

Mediacsrindonesia.com - Jakarta. Dalam rangka membantu tenaga kesehatan dan kelompok masyarakat yang rentan kondisi ekonominya karena situasi pandemi virus corona (covid 19), PT Redkendi Andalan Mitra (Redkendi) berinisiatif untuk menggalang donasi dan membagikan paket makanan siap saji. Kegiatan penggalangan donasi dilakukan sejak tanggal 8 April 2020.

Gayung pun bersambut, Great Giant Foods melalui perusahaan yang dinaunginya yakni PT Great Giant Pineaple (GGP) dan PT Sewu Segar Nusantara (SSN) serta bekerjasama dengan PT Sierad Produce TBK ikut bergabung dalam program donasi ini. Bersama Redkendi, ketiga perusahaan ini berkomitmen untuk menyalurkan paket makanan sebanyak 25.000 porsi kepada kelompok masyarakat yang terdampak dan rumah sakit.

Kegiatan penyaluran 25.000 paket makanan ini dilakukan selama 5 hari berturut-turut. Mulai dari hari Senin hingga Jumat, 11-15 Mei 2020. Penyaluran 5.000 paket makanan  dilakukan setiap harinya. Paket makanan terdiri dari menu bergizi yakni nasi, lauk utama berupa daging ayam, sayur, dan buah pisang.

Bentuk dan isi paket makanan yang diberikan. Foto: Sri Suharni.

Dari pihak PT Sierad yang diwakili oleh Jonathan berharap agar program berbagi donasi makanan dengan tema "Berbagi Cinta Jaga Sesama" ini tepat sasaran.

"Kami bekerjasama dengan komunitas dan relawan sejak survey lokasi hingga pendistribusian donasi makanan ini, semoga aksi ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Bekasi ini" ungkap Jonathan, Senin (11/05/2020), saat penyaluran hari pertama di Sukamekar, Bekasi.

Terdapat 20 titik penyaluran donasi yang tersebar di wilayah Tangerang, Jakarta, dan Bekasi. Kelompok masyarakat yang menjadi prioritas mendapatkan paket makanan ini adalah kelompok masyarakat yang kesulitan secara ekonomi atau kehilangan mata pencaharian seperti buruh harian lepas, kelompok masyarakat pemulung, pedangan kecil, panti asuhan yatim piatu, panti jompo, dan rumah sakit.

Penyaluran makanan melibatkan sejumlah pihak. Untuk di Bekasi, Redkendi menggandeng Cahaya Foundation. Lembaga sosial yang kerap mendistribusikan makanan gratis dan kegiatan sosial lainnya.

"Alhamdulillah, banyak tangan yang tergerak, sehingga beban kita semua menjadi lebih ringan. Saya juga ucapkan terima kasih buat semua donatur dari perusahaan, yang pada bantuin, dll," jelas Eko Prasetyo selaku Direktur Eksekutif Cahaya Foundation, Sabtu (16/05/2020).

Selain bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberdayakan UMKM catering di tengah kondisi pandemi ini. Redkendi sebagai perusahaan catering marketplace berusaha untuk mendukung catering mitranya sebagai pihak yang bertanggungjawab untuk mengolah makanan pada kegiatan ini.

Harapannya, dengan adanya sinergi berbagai pihak ini dapat meringankan beban antar sesama, serta berkontribusi agar roda perekonomian dapat terus berjalan. (Endra/Asr)
Diberdayakan oleh Blogger.