Header Ads

PT Angkasa Pura II (Persero) Memberikan Modal Usaha Bagi Mitra Binaan

PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan dana kemitraan secara simbolis kepada Pelaku UMKM Prov Banten dan Tangerang Raya

Mediacsrindonesia.com - Tangerang. Bertempat di Gdg 601 PT Angkasa Pura II, (Persero) Kantor Cabang Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, PT Angkasa Pura II (Persero) menyerahkan bantuan modal usaha tahap II kepada 12 pelaku UMKM. Bantuan diberikan kepada mitra binaan pada 30 Juli 2020 melalui program kemitraan.

Mitra binaan yang dipilih merupakan hasil survei dan keseriusan dalam berwirausaha dari berbagai katagori usaha. Besaran modal yang diberikan mulai dari Rp15 juta hingga Rp100juta. Tergantung dari hasil penilaian usaha.

"Dengan penyaluran dana kemitraan untuk modal usaha ini, diharapkan memberikan semangat bagi pelaku usaha. Sehingga UMKM dapat bertahan di tengah kondisi (Covid 19) saat ini," ujar Kenny Priani selaku Senior Manager of Finance  PT Angkasa Pura II (Persero).

"Selama pelaksanan survei ke pelaku usaha, kami selalu mengingatkan bahwa kunci keberhasilan usaha adalah memiliki semangat untuk mengubah sesuatu. Jika sudah ada modal maka harus meningkatkan inovasi sebuah produk," jelas Ario Fuad Harma, Assman of Reporting & Monitoring.

Salah satu pelaku usaha yang mendapatkan bantuan adalah Agus Hasanudin yang bergerak di bidang industri kreatif kerajinan khas Tangerang yakni bambu craft. Agus saat ini juga sedang membangun Museum Topi Bambu Haritage.

"Diantara manfaat menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura II adalah difasilitasi promosi pada pameran nasional dan luar negri dan Tread Expo Indonesia (TEI 2019). Dengan begitu dapat membuka peluang produk Indonesia dikenal di luar negri," papar Agus. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.