Header Ads

PT Panasonic PGLSMID Membantu Korban Bencana di Gorontalo


Penyerahan WPS secara simbolis dari Panasonic ke pihak Universitas Gorontalo. Foto. Tim CSR Panasonic

Mediacsrindonesia.com - Bogor. PT Panasonic Gobel Life Solutions Manufacturing Indonesia (PGLSMID) memberikan bantuan Water Purification System (WPS) dan pompa air sebanyak masing-masing 10 unit ke lokasi banjir bandang di Provinsi Gorontalo. Bantuan diberikan ke 10 titik pada Juli 2020, seperti Pondok Pesantren Hubulo, Lapas Gorontalo, Universitas Gorontalo, Rumah Adat Tapa, sejumlah rumah sakit, dan lainnya.

WPS merupakan produk PT Panasonic PGLSMID yang berfungsi untuk menjernihkan air agar layak digunakan oleh masyarakat. Satu unit WPS dapat secara efisien membuang lebih dari 95% zat besi dan 95% material berlumpur, sehingga bisa digunakan sehari-hari untuk kebutuhan rumah tangga.

Ahnaf Tahir selaku Pimpro CSR Gorontalo menjelaskan bahwa agar WPS tetap berfungsi sebagaimana mestinya, dibentuklah tim di tiap titik dari masyarakat setempat. Mereka sebelumnya diberikan pelatihan tentang produk dan perawatannya.

Ahnaf Tahir (kanan) bersama tim dan WPS yang terpasang di Pesantren Hubulo. Foto: Tim CSR Panasonic.
"Donasi ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang terkena musibah akibat terbatasnya akses air bersih," papar Ahnaf saat ditemui di kantornya di Cileungsi, Bogor.

Kepala Lapas Gorontalo, Igantius, mengapresiasi kontribusi Panasonic dan Rachmat Gobel terhadap masyarakat Gorontalo, terutama terhadap Lapas. 

"WPS ini sangat berguna bagi kami. Saya harap Panasonic akan lebih sukses," terang Ignatius.

Penjelasan cara kerja WPS oleh pihak Panasonic ke pihak LAPAS Gorontalo. Foto: Tim CSR Panasonic.

Bantuan dalam bentuk mesin penjernih air ini diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kualitas hidup sehat serta menjadikan kehidupan yang lebih baik. Hal tersebut sebagaimana tagline Panasonic yakni A Better Life, A Better World. (Endra)





Diberdayakan oleh Blogger.