Header Ads

SABIC Memberi Bantuan Kemanusiaan Kepada Lebih 250.000 Rumah Tangga di Indonesia Selama Masa Pandemi COVID-19


Mediacsrindonesia.com - Jakarta. Selama masa pandemi COVID-19, SABIC (Saudi Basic Industries Corporationtelah melakukan berbagai CSR, baik dalam bentuk uang, distribusi bantuan makanan, hingga alat pelindung diri kepada masyarakat dan pekerja garda depan.
 
Untuk membantu mengatasi angka kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, SABIC bekerja sama dengan Palang Merah di Indonesia, menyumbangkan dan mendistribusikan peralatan kebersihan pribadi yang mencakup sabun dan sanitizer kepada lebih dari 250.000 keluarga berpenghasilan rendah di Jakarta, Bekasi, dan Bogor, serta mendesinfeksi rumah-rumah yang membutuhkan di Jakarta. Secara total, SABIC menyumbang lebih dari Rp 869 juta atau senilai USD 60.000.
 
Sejak bulan Agustus, selama pandemic, setiap bulan SABIC bekerja sama dengan para pelanggan di Indonesia, mengirimkan bahan baku guna mendukung produksi 5 juta tes kit COVID-19.

Diseluruh Asia Pasifik, SABIC telah menyumbang lebih dari USD 582.000 dan berfokus pada penyediaan peralatan medis dan makanan. Donasi tersebut merupakan donasi gabungan dari SABIC dan karyawannya melalui program corporate matching campaign yang dilaksanakan secara global. Kampanye ini telah menggerakkan karyawan di Asia Pasifik untuk memberikan donasi untuk COVID-19, sehingga secara total donasi yang terkumpul menjadi dua kali lipat dari donasi awal perusahaan.
 
Janardhanan Ramanujalu, Vice President & Regional Head, SABIC South Asia & ANZ mengatakan bahwa SABIC, sama seperti yang lainnya, juga merasakan situasi yang belum pernah terjadi seperti sekarang ini. 

"Seiring  dengan mulai dilakukannya tatanan kebiasaan baru, kami tetap berkomitmen untuk mendukung masyarakat, pelanggan, karyawan, dan pemangku kepentingan di seluruh wilayah dimana kami beroperasi,” jelas Janardhanan.

“Bahan baku dari SABIC telah digunakan diberbagai produksi alat pelindung diri, masker, tes kit COVID-19, ventilator dan sekat pelindung yang sedang dibutuhkan diseluruh kawasan. Baik itu melalui bahan baku, upaya kolaboratif atau inisiatif CSR, kami berusaha keras untuk memanfaatkan kemampuan dan sumber daya kami untuk memberi dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan selama masa-masa sulit ini,” tutup Janardhanan.

SABIC sendiri merupakan perusahaan multinasional dari Saudi Aramco yang khusus bergerak dibidang kimia industri.  (Endra)
Diberdayakan oleh Blogger.