Header Ads

Jababeka Raih Penghargaan Sebagai Kontributor CSR Terbesar di Jawa Barat



Mediacsrindonesia.com – Jawa Barat. Jababeka Group melalui salah satu anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, meraih penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (30/12/2020) silam. PT Jababeka Infrastruktur yang merupakan pengelola kawasan industri Jababeka itu, mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari lima perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar selama 2020.

Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, Tjahjadi Rahardja, mengatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa Jababeka peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya di sekitar Kawasan Industri Jababeka. Bahkan Jababeka Infrastruktur mengajak peran serta perusahaan di dalam kawasan untuk berkolaborasi melalui kegiatan-kegiatan CSR yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

"Pencapaiannya ini tentu kian memotivasi Jababeka Infrastruktur untuk melakukan inovasi dalam program CSR yang dijalankan. Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di masyarakat di Jawa Barat," ujar Tjahjadi dalam keterangan resmi, Selasa (5/1/2021).

Tjahjadi juga menjelaskan bahwa Jababeka memiliki Lima Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yaitu, Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan, dan Jabat Sosial Budaya. Pada tahun 2020, Jababeka mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 antara lain dengan pembagian sembako, bantuan alat pelindung diri, hand sanitizer, dan perlengkapan lain penunjang pencegahan Covid 19.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menambahkan, lima perusahaan telah berkontribusi besar bagi Jawa Barat melalui CSR sepanjang tahun 2020. Dia meyakini pembangunan di Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik jika ada kerja sama antara pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat. 

"Kami berharap apresiasi ini menjadi pemicu perusahaan lain untuk berkontribusi lebih untuk kegiatan CSR," kata Uu. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.