Header Ads

Membantu Kebijakan Pemerintah, Mitrabara Adiperdana Lakukan Vaksin Gotong Royong

 

MediaCSRIndonesia.com - Malinau. PT Mitrabara Adiperdana, Tbk (MA) lakukan vaksin gotong royong kepada karyawan serta mitra kerja yang mendukung operasional perusahaan. Kegiatan vaksinasi dilakukan pada tanggal 15 September 2021 di Site Betung, kemudian dilanjutkan pada tanggal 16-19 September 2021 di Muara Bengalun. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu langkah dalam memproteksi karyawan dari paparan virus Covid 19. Lebih kurang 1000 orang yang menerima vaksin dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu fokus vaksinasi kali ini juga ditujukan kepada keluarga dari karyawan dan juga warga sekitar operasional perusahaan. Keluarga merupakan orang terdekat bagi karyawan kita yang juga menjadi bagian dari masyarakat sekitar. Selain itu kegiatan vaksinasi ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk turut serta dalam turut serta mendukung program percepatan vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah.

Ibnu Wahyu Hidayat, CEG Manager PT. MA menyampaikan  bahwa, vaksin saat ini menjadi salah satu hal wajib yang perlu dilakukan guna turut serta dalam penanggulangan pandemi Covid 19. Kegiatan vaksin yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sosial lingkungan perusahaan yang menunjang kegiatan operasional seperti mitra kerja, keluarga karyawan, dan juga masyarakat sekitar.

“Salah satu langkah kongkrit kami untuk turut serta mendorong percepatan vaksin, selain kegiatan vaksinasi ini, adalah melakukan pembuatan SOP yang wajib melampirkan atau menunjukan sertifikasi vaksin setiap akan melakukan pengajuan administrasi di internal perusahaan. Ini merupakan salah satu langkah kecil perubahan guna mendorong capaian herd immunity. Semoga pandemi ini segera berlalu, dan kita semua diberikan kesehatan,” jelas Ibnu.

Dengan adanya vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh PT MA bagi karyawan dan keluarga karyawan, pihak Puskesmas (PKM) Long Loreh merasa sangat terbantu dalam upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Long Loreh. Masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Long Loreh tidak hanya masyarakat lokal tetapi juga ada yang dari luar daerah Kabupaten Malinau, khususnya mereka yang bekerja di perusahan-perusahan swasta yang ada di wilayah Kecamatan Malinau Selatan. Dengan begitu, tentunya akan menambah jumlah target sasaran vaksinasi bagi Puskesmas Long Loreh.

“Pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong ini sangat membantu bagi petugas vaksinator dalam mencapai upaya percepatan vaksin bagi masyarakat dalam menuju herd imunity,” ujar Paulus Darman, Kepala PKM Long Loreh. (Endra)

 

Diberdayakan oleh Blogger.