Header Ads

Mitrabara Adiperdana Raih Lima Penghargaan di Indonesian SDGs Award 2021

 


MediaCSRIndonesia.com – Malinau. PT Mitrabara Adiperdana, Tbk (MA) kembali mendapatkan apresiasi atas kinerja sosial masyarakat di ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021. Melalui acara yang diadakan pada 17 September 2021 di Hotel JS Luwansa itu, PT MA berhasil meraih lima penghargaan.

Penganugerahan sendiri diadakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD). Terdapat 78 perusahaan yang turut serta dalam ajang ini dengan 220 program yang bervariasi.

Lima penghargaan yang diraih PT MA itu terdiri dari satu program korporasi yaitu Mata Biru yang mendapatkan kategori Gold di tujuan SDGs ketujuh (Energi Bersih dan Terjangkau). Kemudian ada dua program CID yaitu Mitra Malinau Sehat mendapatkan kategori Platinum pada tujuan SDGs ketiga (Kehidupan Sehat & Sejahtera) dan Mitra Dewi Loreh yang mendapatkan kategori Gold di tujuan SDGS kedelapan (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi). Sedangkan untuk di level perorangan, PT MA mendapatkan masing-masing juara terbaik 2 pada kategori CD Officer dan Local Hero.



CFCD adalah Forum CSR tingkat Nasional yang diinisiasi dan dibentuk oleh perusahaan-perusahaan sebagai jejaring dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan CSR. Saat ini CFCD  beranggotakan ratusan perusahaan dan lembaga mitra lainnya. Ajang yang diadakan setiap satu tahun sekali ini diikuti oleh berbagai perusahaan dari multi sektor di Indonesia.

Proses penilaian mengacu pada ISO 26000 (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) dan Sustainable Development Goals (SDGs). Sedangkan untuk penjuriannya, melibatkan praktisi penggiat professional CSR dan akademisi. 

Atas capaian prestasi itu, Daniel Daring Balang selaku Camat Malinau Selatan ikut bangga. Dirinya berharap program-program CSR PT MA semakin bisa menambah nilai SDM di wilayah Kecamatan Malinau Selatan. Karena lajunya pertumbuhan ekonomi harus diimbangi dengan peningkatan SDM yang sepadan/seimbang, sehingga kesenjangan sosial bisa teratasi.

“Saya berharap PT MA terus seiring dan bersinergi dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Malinau dalam membangun kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Kita akan bersama melakukan program dan inovasi yang akan menjadi model pembangunan di masyarakat Malinau Selatan. Apalagi di tengah masa pandemi ini, aktivitas dan inovasi baru sangat dibutuhkan dan perlu dukunagn dari pihak swasta bukan saja dari pemerintah. Sekali lagi sukses dan terimakasih atas peran maksimal dr PT. MA  atas capaian di bidang CSR, sukses dan maju terus di masa yang akan datang,” terang Daniel.

CSR Superintendent PT Mitrabara Adiperdana, Tbk, I Gede Agus  menyambut penuh syukur atas pencapaian PT MA di ISDA 2021.

“ISDA 2021 adalah salah satu event paling bergengsi setiap perusahaan di bidang CSR. Salah satu tujuan kami mengikuti kegiatan ini adalah untuk mengukur sejauh apa program yang kita jalankan dalam berkontribusi terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Selain itu tentu saja dapat serta dalam menyukeskan program-program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. Penghargaan ini tak lepas dari atas hasil kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan. Semoga sinergi yang baik ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua kedepannya,” tutupnya. (Endra & EEB)

Diberdayakan oleh Blogger.