Header Ads

PT BBWM Bangun Rutilahu di Bekasi



MediaCSRIndonesia.com - Bekasi. PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) memberikan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dan kursi roda ke warga Desa Kedung Jaya Kec. Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (4/11/2021). Acara pemberian secara simbolis di Masjid Jami Darussalam turut dihadiri oleh Akhmad Marzuki, Plt Bupati Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Akhmad Marzuki mengatakan bahwa mudah-mudahan BBWM bisa membangun satu bulan satu rumah, sehingga dimasa jabatannya dapat membangun sebanyak enam rumah warga yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni.

"Kalau setuju seperti itu, saya sangat mengapresiasi kinerja BBWM dalam membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, melalui program CSR, "ujarnya.

Camat Babelan Khoirudin yang juga hadir mengatakan bahwa ini adalah kegiatan silaturahmi Plt. Bupati Bekasi yang diprakarsai oleh KNPI PK Babelan dan Dirut BBWM. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama BBWM di Babelan, kedepan diharapkan ada kegiatan yang sama yang pastinya dapat bersinergi dengan lingkungan dalam program CSR, "jelasnya.



Sementara Direktur Utama PT BBWM, Prananto Dwidjatmoko, mengatakan bahwa selain peresmian Rutilahu, juga memberikan kursi roda untuk istrinya bapak Sintir, penerima Rutilahu program CSR BBWM yang diketahui mengalami penyakit lumpuh.

"Walaupun makin lama jumlah gas bumi makin sedikit, alhamdulillah sejak tahun 2004 kami sudah banyak menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Kabupaten, yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi, "katanya.

Menurutnya lagi, dalam menjalankan program CSR, BBWM bekerjasama dengan kerjasama dgn KNPI dan Karang Taruna setempat.

"Alhamdulillah sejak tahun 2015 sampai sekarang, sudah terlaksana hampir 11 rumah yang dibantu merenovasi melalui program CSR BBWM," jelasnya mengakhiri.

Terpisah, Suhermin, Ketua PK KNPI Babelan berharap tidak hanya program ini saja dan berkelanjut kedepannya.

"Kami berharap tidak cukup kegiatan jni saja, mudah-mudahan program yang di pelopori PT BBWM berkelanjutan kedepannya, "harapnya seraya mengatakan akan mengawal aspirasi dan saran Bupati Bekasi, "tutupnya.(Endra).

Diberdayakan oleh Blogger.