Header Ads

MA-BDMS dan Mitra Kerja Adakan Donor Darah

 


Mediacsrindonesia.com – Malinau. Penyelenggaraan Bulan K3 Nasional tahun 2022 kali ini memiliki tema “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Medukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”. PT Mitrabara Adiperdana, Tbk dan PT Baradinamika Mudasukses (MA-BDMS) sebagai salah satu perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Malinau, menjadikan Bulan K3 Nasional sebagai momentum untuk kembali mengingatkan kepada setiap elemen operasional perusahaan. Bahwa betapa pentingnya mematuhi peraturan yang berhubungan dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Untuk itulah MA-BDMS melakukan serangkaian kegiatan sejak 13 Januari hingga 13 Februari 2022.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah bakti sosial Donor Darah. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Office Muara Bengalun pada 3 Februari 2022 dan Office Betung Langap pada 5 Februari 2022. Kegiatan itu bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Malinau dengan melibatkan seluruh mitra kerja MA-BDMS, seperti PT KPP, PT UT, PT Elnusa, dan SPK Hauling. Salah satu tujuan kegiatan donor darah ini adalah selain untuk kesehatan juga sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Malinau yang cukup tinggi.

Ricky, salah satu petugas dalam kegiatan Donor Darah menjelaskan bahwa terdapat antusiasme yang sangat tinggi di karyawan MA-BDMS beserta Mitra Kerja atas kesediannya dalam mengikuti kegiatan donor darah ini.

“Memang beberapa ada yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena belum memenuhi syarat saat screening, namun sejauh ini cukup memenuhi kebutuhan terutama darah yang stoknya saat ini sangat minim. Semoga semua darah yang telah didonorkan, bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan. Kami pihak UTD RS juga sangat berterima kasih telah membantu kami dalam pemenuhan ketersediaan darah melalui kegiatan aksi donor darah yang telah kita laksanakan,” ujar Ricky lagi.



M. Ariefsyah Maulana selaku Ketua Panitia BK3N 2022 juga mengatakan bahwa Bulan K3 Nasional merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap perusahaan dimana didalamnya terdapat beberapa kegiatan seperti bakti sosial maupun kegiatan yang bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kesehatan dan keselematan kerja.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang selalu kita laksanakan setiap tahunnya dan akan terus berkelanjutan. Donor darah adalah bentuk upaya kita selaku perusahaan untuk mendukung kebutuhan darah di Kabupaten Malinau yang cukup tinggi. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat untuk sesama,” jelas Arief. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.