Header Ads

Okky dan Good Mood Dukung Pendidikan Anak dengan Disabilitas di Indonesia

Okky dan Good Mood Dukung Pendidikan Anak dengan Disabilitas di Indonesia
(kiri-kanan) Snowerdi Sumardi, Chief Operation & Supply Chain Officer PT Suntory Garuda Beverage; Slamet Sumono, Perwakilan seksi rehabilitasi sosial penyandang disabilitas Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta; Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage; Ong Yuh Hwang, Chief Executive Officer PT Suntory Garuda Beverage; Asep Susilo, Chief People & Culture & Coporate Affairs Officer; Abdurrahman, Wakil Direktur Utama Rumah Yatim; Nilam Sari, Perwakilan seksi rehabilitasi sosial penyandang disabilitas dan Alwi, pengurus Yayasan Sutan Albarkah (YSAB).


Mediacsrindonesia.com – Jakarta. Bekerjasama dengan Rumah Yatim melalui program Ramadan BISA (Berbagi itu Seru dan Asik), sebagian hasil penjualan Okky dan Good Mood dialokasikan untuk tabungan pendidikan bagi anak dengan disabilitas. Berdasarkan data Survei Sosial-Ekonomi Nasional (Susenas) 2019, jumlah penyandang disabilitas di Indonesia sebesar 9,7% dari jumlah penduduk, atau sekitar 26 juta orang.

Ong Yuh Hwang, Chief Executive Officer PT Suntory Garuda Beverage, mengatakan bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju dan meraih cita-citanya. Salah satu modal dasar yang penting adalah pendidikan yang layak. Namun berdasarkan fakta, 3 dari 10 anak dengan disabilitas tidak pernah mengenyam pendidikan.

“Itulah sebabnya, perusahaan kami berkomitmen mengalokasikan sebagian hasil penjualan Okky dan Good Mood untuk mendukung pendidikan bagi anak-anak dengan disabilitas. Hal ini selaras dengan visi Perusahaan kami yaitu Bertumbuh untuk Kebaikan (Growing for Good),“ jelas Ong Yuh Hwang.

Kampanye Program Ramadan BISA dilakukan di platform media sosial untuk mendorong dan membangkitkan kesadaran anak-anak, remaja, dan milenial agar bergabung pada aksi sosial ini. Dari setiap pembelian produk Okky dan Good Mood selama bulan Ramadan 2022, jumlah tertentu akan dialokasikan untuk mendukung pendidikan anak dengan disabilitas di Indonesia.

Jumlah yang terkumpul akan disalurkan oleh Rumah Yatim dalam bentuk tabungan pendidikan untuk anak yang ada di panti asuhan disabilitas Rumah Azaki berlokasi di Gunung Putri, Bogor, dan panti asuhan disabilitas Yayasan Sutan Albarkah (YSAB) berlokasi di Tangerang, Banten.

Konferensi pers Ramadan BISA (Berbagi itu Seru dan Asik) berlangsung secara hybrid bertempat di Jakarta Selatan pada Selasa, 29 Maret 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur Utama Rumah Yatim; perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM); perwakilan komunitas disabilitas; dan Angkie Yudistia, staf khusus Presiden Jokowi dan pendiri Thisable, startup yang punya visi membantu para difable masuk dunia kerja.

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman menjelaskan bahwa Rumah Yatim merupakan yayasan sosial kemanusiaan yang berdiri resmi sejak 2007. Setiap bantuan pendidikan dan kesehatan yang dihimpun dan disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan, telah melalui pemeriksaan oleh Tim Akuntan Publik.

“Rumah Yatim menyambut baik dan mendukung Program Ramadan BISA yang digagas oleh Okky dan Good Mood. Ini merupakan contoh yang sangat baik bagi sektor swasta yang memiliki kepedulian tinggi untuk para penyandang disabilitas yang masih kesulitan mendapatkan akses pendidikan karena kekurangan dana dan kesempatan,” terang Abdurrahman.

Staf khusus Presiden Joko Widodo bidang sosial, yang juga merupakan penyandang disabilitas serta penulis buku Perempuan Tunarungu Menembus Batas dan Become Rich as A Sociopreneur, Angkie Yudistia, menegaskan bahwa salah satu hak penyandang disabilitas adalah mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu pada satuan pendidikan di semua jalur, jenjang, dan jenis pendidikan secara inklusif dan khusus.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen Okky dan Good Mood, serta mengajak generasi muda untuk mendukung Program Ramadhan BISA untuk pendidikan bagi anak dengan disabilitas. Bantuan yang disalurkan pasti bermanfaat untuk anak-anak disabilitas memperoleh akses dan kesempatan yang lebih baik," tegas Angkie.

Program Ramadan BISA merupakan bentuk komitmen Okky dan Good Mood sebagai merek minuman yang peduli pada anak-anak Indonesia dengan disabilitas. Program Ramadan BISA didukung oleh influencer  dan Youtuber seperti Naisa Alifia Yuriza dan Amrit Saraje.  Keduanya dipilih karena mewakili profil remaja yang menginspirasi melalui teladannya berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Dengan kerjasama yang erat, kita memberikan dukungan kepada anak-anak penyandang disabilitas di Indonesia memperoleh kesetaraan akses pendidikan dan kehidupan yang lebih baik,“ tambah Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage.

Okky dan Good Mood adalah minuman ringan yang diproduksi oleh PT Suntory Garuda Beverage (SGB) yang diluncurkan sejak 2003. Okky adalah minuman jelly pertama di Indonesia yang telah memperoleh gelar Indonesia Best Brands Award berkat komitmen tinggi terhadap inovasi dan kualitas. (Endra)

 

  

Diberdayakan oleh Blogger.