Header Ads

Sugity Creatives Menanam 5000 Pohon di Bantaran Sungai Ciherang

Sugity Creatives Menanam 5000 Pohon di Bantaran Sungai Ciherang

 

Mediacsrindonesia.com – Bekasi. PT Sugity Creatives bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Cabangbungin mengadakan acara penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Ciherang. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 26 Maret 2022 itu mengusung tema Ciherang Hijau Lestari.

Program yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sugity Creatives di bidang lingkungan ini dihadiri oleh Vehicle Production Division Head Markus Fernando dan General Manager Human Reources & General Affairs Dudung Sahdu. Sedangkan dari PSM dihadiri oleh ketuanya yakni Oman Abdul.  

Acara dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia itu juga turut dihadiri oleh Camat Cabangbungin Asep Buhori. Turut didampingi Babinsa, Bimaspol, dan sejumlah perangkat desa lainnya dari Desa Sindangjaya.

Dudung Sahdu mengatakan bahwa sebanyak kurang lebih 5000 pohon dari berbagai jenis ditanam. Diantaranya terdapat pohon jati, mahoni, jeruk, sengon, dan lain-lain.

“Kesemuanya nanti akan ditanam di sepanjang bantaran Sungai Ciherang. Ditargetkan akan selesai dalam waktu 2 (dua) bulan,” terang Dudung.

Oman Abdul menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya untuk penghijauan saja tetapi juga bisa buat pemberdayaan sumber daya manusianya, khususnya masyarakat Cabangbungin.



Asep Buhori juga menjelaskan bahwa kegiatan penghijauan di pinggir kali ini juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, ke depannya bisa kita lakukan dititik-titik sepanjang Sungai Ciherang, karena dengan penghijauan ini bisa mencegah longsornya tanggul. Bagi masyarakat ini juga berguna bagi kesehatan yakni adanya sirkulasi oksigen yang dihasilkan dari tanaman tersebut,” kata Asep.

PT Sugity Creatives merupakan salah satu anak perusahaan Toyota Auto Body Jepang yang terletak di Kawasan Industri MM 2100 Kabupaten Bekasi. 

Kegiatan dengan undangan terbatas tersebut dilakukan penanaman pohon secara simbolis dari masing-masing peserta yang hadir. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.