Header Ads

Omega Hotel Bangun 9 Toilet di Desa Kedaung Dalem

 

Omega Hotel Bangun 9 Toilet di Desa Kedaung Dalem

Mediacsrindonesia.com - Tangerang. Omega Hotel Management (OHM), operator perhotelan dibawah naungan Alfaland Group merayakan Anniversary ke 9 tahun dengan menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia. CSR OHM tahun ini memiliki keistimewaan tersendiri karena berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu OHM yang genap berusia 9 tahun akan membangun 9 toilet layak pakai untuk warga desa sekitar yang membutuhkan.

Daniel Sulaiman, Chief Operating Officer OHM mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya target pembangunan 9 toilet di Mauk. 

“Puji syukur tepatnya pada 18 September 2022, perusahaan kami OHM, sebagai bagian dari Alfaland Group Hospitality baru saja memasuki usia ke 9 tahun. Angka 9 adalah angka sempurna. Hari ini pula, tepat tanggal 19 bulan 9, OHM yang saat ini mengelola 19 hotel, memulai CSR pembangunan 9 toilet layak pakai di Desa Kedung Dalem, Mauk,” jelas Daniel.

Daniel menambahkan bahwa OHM yang selalu mengutamakan kebersihan sebagai bagian dari pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya, merasa tergerak setelah melihat data dari Habitat for Humanity Indonesia akan banyaknya warga desa, khususnya di Desa Kedung Dalem, yang memerlukan perhatian dan uluran tangan masyarakat. Salah satunya adalah kebutuhan sanitasi, dengan adanya toilet yang bersih dan layak pakai.

“Bulan Ramadan lalu, OHM juga sudah mengunjungi Desa Kedung Dalem, Tangerang, untuk berbagi 100 paket sembako, termasuk produk dari mitra bisnis OHM (My Roti) kepada Bapak Suryadi, Kepala Desa Kedung Dalem, yang selanjutnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Saat momen tersebut, jajaran direksi Alfaland Group dan OHM sekaligus mengunjungi beberapa rumah warga sekitar yang mengalami kerusakan, bahkan masih banyak yang belum mempunyai toilet individu, sehingga melakukan aktivitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di kali”, ujar Jeany Febriani selaku Corporate PR & Marcomm Manager OHM.

Dalam acara CSR yang dilakukan di Balai Desa Kedung Dalem, Rasjid Reksodiputro, selaku Chief Human Capital Officer Alfaland Group turut menerangkan bahwa sebagai perusahaan yang telah 23 tahun berkarya untuk Indonesia, Alfaland Group memiliki komitmen untuk mencapai visi dan misi perusahaan dalam memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat, menghadirkan beragam program ramah lingkungan, dan menghadirkan pengalaman pelanggan yang tak terlupakan. 

"Program pembangunan toilet pada CSR 9th Anniversary OHM, sebagai unit hospitality Alfaland Group ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial, dan upaya kami mewujudkan visi dan misi tersebut,” ujar Rasjid. 

OHM juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, terlebih mengetahui masa pandemi akan semakin membangkitkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan untuk kesejahteraan bersama. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan para sponsor dari kontraktor Alfa Group, mitra bisnis Alfaland Group dan OHM, supplier, owner, karyawan, tamu dari unit properti The Plaza Millennium, dan seluruh hotel yang dikelola OHM dengan berbagai brand, mulai dari Grand Cordela Hotel, Cordela Hotel, termasuk Alam Hotel by Cordela, Cordela Inn termasuk Hayo Hotel by Cordela dan Fivecord Syariah Hotel by Cordela, Cordex Hotel, Alfa Resort, serta dukungan dari Habitat for Humanity Indonesia”, tutup Rasjid.

Sejumlah sponsor dalam CSR 9th Anniversary OHM pembangunan 9 toilet layak pakai di Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang ini diantaranya yaitu, BA Consultant, PT Cahaya Teknindo Maju Mandiri (CTM), PT Jaya CM, Sekolah Bunda Mulia (SBM), Bunda Mulia School (BMS), Alfamart, MIR Insurance Brokers, Jaya Sukses Nusantara, Zees, Lantana, Selena Linen, Deros Spa, Cynthia Rama Jaya, Trijaya Sindo, VHP (Visual Hotel Program), Robikan Applikator Marmer, Eco Care, PT Parahita Prima Sentosa, Printech, serta seluruh unit bisnis Alfaland Group. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.