Header Ads

Komitmen dalam Pembangunan Keberlanjutan, MBAP Raih 4 Trofi & 8 Penghargaan di Ajang ISDA Awards 2022






Mediacsrindonesia.com - Jakarta. PT. Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) membuktikan komitmen dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan berbagai program-program yang dijalankan. Bukti dan Langkah nyata dari MBAP itu membawa perusahaan kembali meraih penghargaan dalam kegiatan Indonesian Sustainable Developments Goals Awards (ISDA) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/ Bappenas dan Corporate Forum CSR Development (CFCD) di Jakarta, Selasa (22/11).  Pada gelaran ISDA 2022 MBAP meraih 4 trofi dan 8 piagam penghargaan dalam beberapa level.

ISDA Awards 2022 merupakan agenda yang ke lima kalinya yang diselenggarakan oleh CFCD sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Penghargaan diselenggarakan oleh CFCD, yang merupakan perhimpunan perusahaan yang aktif dalam pengembangan dan pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) dan sustainability di Indonesia. Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno memaparkan bahwa CFCD sebagai forum korporasi di Indonesia selalu aktif mendorong dunia usaha untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif program yang berkorelasi terhadap pencapaian TPB/SDGs.

Pada ajang ini, Direktur Utama MBAP, Khoirudin dianugerahi The Top Corporate Leadership on SDGs dan Terbaik 1 dalam level direksi. Selain itu, MBAP meraih trofi pada beberapa kategori lain, diantaranya The Most Commited Corporate for Environment Pilar SDGs, dan The Most Commited Corporate for Economy Pilar SDGs. Tidak hanya itu, beberapa program perusahaan dan program pemberdayaan masyarakat (Community Development) MBAP meraih 8 piagam penghargaan, beberapa diantaranya Program Mitrabara Energi Baru (Matabiru) dengan predikat Gold, Program Mitra Dewi Loreh dengan predikat Platinum, Program Mitra Keluarga Sehat dengan predikat Platinum, Program Mitra Ekonomi Desa (Mikodes) dengan predikat Gold dan lain-lain.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dalam sambutannya secara virtual menjelaskan, bahwa pembangunan berkelanjutan menjadi salah satu konsen pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Diperlukan peran seluruh pihak, baik dari perusahaan swasta maupun BUMN untuk mempromosikan dan menjalankan pembangunan secara berkelanjutan.

“Pemerintah menyambut baik penyelenggaraan ISDA tahun 2022 sebagai wujud apresiasi kepada seluruh pihak terhadap pembangunan berkelanjutan, kami berharap penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi perusahaan dalam menjalankan program CSR dan fokus pada pembangunan keberlanjutan dan dalam mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” papar Ma’ruf Amin.

Direktur Utama MBAP Khoirudin mengatakan, MBAP akan terus menjalankan komitmen dalam berkontribusi bagi perekonomian, peningkatan SDM hingga pelestarian lingkungan di Indonesia. Melalui program pengembangan masyarakat (PPM), MBAP fokus pada bidang pendidikan, Kesehatan dan pengembangan ekonomi masyarakat dan pelestarian lingkungan. Karena hal tersebut, MBAP menyambut baik penghargaan yang didapat. Koirudin berharap apresiasi ini bisa menjadi semangat dan inspirasi bagi berbagai pihak dalam kepeduliannya terhadap pembangunan berkelanjutan. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.