Header Ads

PT Indexim Coalindo dan SMP Negeri 1 Kaubun Tanam Pohon Bersama



Mediacsrindonesia.com - Kutai Timur. PT Indexim Coalindo memiliki komitmen untuk melestarikan lingkungan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait. Hal ini disampaikan oleh Manajer CSR dan Community Development PT Indexim Coalindo, Ditto Santoso, ketika terjun bersama para pengajar, siswa, dan orang tua murid SMP Negeri 1 Kaubun untuk menanam pohon bersama-sama di lokasi sekolah tersebut pada hari Jumat, 11 November 2022.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan Perusahaan,” kata Ditto Santoso ketika ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut selain melibatkan siswa dan pengajar juga melibatkan komite orang tua. Terdapat 100 bibit pohon buah-buahan yang ditanam di lahan hijau yang terletak dalam kompleks sekolah SMP Negeri 1 Kaubun. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Sekolah Adiwiyata dimana sekolah yang berlokasi di Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur itu juga terlibat secara aktif di dalamnya. 

Program Sekolah Adiwiyata merupakan inisiatif pengembangan kepedulian lingkungan hidup di sekolah yang dipedomani melalui Peraturan Menteri Linkungan Hidup dan Kehutanan RI No. 52/MenLHK/Setjen/Kum.1/9/2019 tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah dan No. 53/MenLHK/Setjen/Kum.1/9/2019 tentang Penghargaan Adiwiyata.

“Kami berbangga hati bahwa Program Sekolah Adiwiyata yang kami laksanakan mendapat dukungan dan kolaborasi dari para pemangku kepentingan seperti pemerintah, perusahaan, dan orang tua. Kami yakin bahwa inisiatif yang dikembangkan oleh SMP Negeri 1 Kaubun ini akan mendorong siswa, pengajar, dan warga sekolah lainnya menjadi semakin cinta dan peduli terhadap lingkungan,” jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kaubun Budi Handoko, SP, M.Pd.

Ketua Komite Orang Tua Siswa SMP Negeri 1 Kaubun Koeswoyo yang juga hadir dalam kegiatan penanaman pohon bersama juga mengungkapkan kegembiraannya dengan dukungan yang diberikan oleh PT Indexim Coalindo. “Kami menjadi makin bersemangat untuk mewujudkan gerakan kepedulian lingkungan di sekolah. Terima kasih atas kolaborasi dan pendampingan dari PT Indexim Coalindo,” imbuhnya. (Endra)

Diberdayakan oleh Blogger.