Header Ads

Dukung Desa Karang Satu Sebagai Desa Wisata, PTDI - STTD Hibahkan PJU Tenaga Surya

 

PT Indexim Coalindo Berdayakan Perempuan Melalui Kelompok Swadaya Masyarakat


Mediacsrindonesia.com - Bekasi. Bertempat di Kantor Desa Karang Satu, Kec. Karang Bahagia, Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) - STTD menyerahkan hibah Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Solar Panel dengan sistem solar cell kepada Sarim, Kepala Desa Karang Satu, secara simbolis, Jumat (2/12). Penyerahan langsung diberikan oleh Direktur PTDI - STTD Ahmad Yani. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang hadir. Sosialisasi dilakukan oleh dosen PTDI-STTD yang tergabung di Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Jumlah PJU yang diberikan sebanyak 7 unit yang ditempatkan di Jalan Titik 0 Kali Ciherang. Penerangan ini merupakan bentuk dukungan PTDI - STTD kepada Desa Karang Satu sebagai Desa Wisata. 

Selain itu juga turut diserahkan 10 unit solar panel kepada warga. Nantinya solar panel tersebut akan ditempatkan di rumah-rumah warga yang belum memiliki jaringan listrik.

"Terima kasih atas bantuan penerangan jalan yang diberikan untuk masyarakat kami. Bantuan ini sangat membantu terhadap kondisi jalan yang masih gelap di sejumlah titik," jelas Sarim. 

"Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi masyarakat," terang Ahmad Yani.

Acara kemudian dilanjutkan ke lokasi PJU yang telah terpasang sebelumnya. (Endra) 

Diberdayakan oleh Blogger.